IE Warning
Your browser is out of date!

This website uses the latest web technologies so it requires an up-to-date, fast browser!
Try Firefox or Chrome!
Back to top
CUSTOMER SERVICE LINE  :    08159979282    Tanya via WA
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Kebiasaan menjadi gaya hidup yang kemudian Anda jalani. Kebiasaan yang baik akan membantu Anda untuk mencapai hidup dengan banyak aksi dan pencapaian. Bila anda ingin sukses tentulah anda harus merencanakan semuanya sebaik mungkin dan teliti.

Nah dalam artikel ini Crispyku akan membagikan apa saja kebiasaan-kebiasaan orang yang sukses, dan harus kamu tiru

 

1. Merencanakan Hari Ini Pada Malam Sebelumnya
Tanpa sebuah perencanaan, Anda akan bangun di pagi hari tanpa sebuah tujuan yang ingin Anda capai. Orang-orang yang sukses dalam hidupnya, kebanyakan meluangkan waktu sejenak di malam hari untuk merencanakan kegiatan hari sebelumnya, sehingga keesokan harinya, saat terbangun sudah memiliki tujuan yang jelas.

 

2. Membaca Banyak Buku

Membaca adalah elemen yang paling penting dan rutin dilakukan oleh orang sukses. Elon Musk, seorang CEO dari SpaceX, menghabiskan waktunya paling tidak 4 jam dalam sehari untuk membaca buku. Sedangkan Bill Gates membaca buku 1 jam setiap harinya sebelum tidur. Kebiasaan membaca setiap harinya dapat membantu perjalanan Anda menuju kesuksesan dengan terbukanya ilmu dan pandangan yang luas.

 

3. Selalu Menjaga Kesehatan

Bagi para orang sukses, kesehatan menjadi nomor satu. Karena tanpa adanya raga dan jiwa yang sehat, kesuksesan mustahil dicapai. Kebiasaan orang sukses yang satu ini mencakup apa-apa saja yang masuk ke dalam perut serta seberapa sering berolahraga. Pilihan makanan pun menjadi hal yang penting, paling tidak harus mencukupi energi bagi kegiatan sehari-hari dan berbagai nutrisi yang diperlukan untuk menunjang kinerja tubuh yang baik.

 

4. Mengelilingi Diri dengan Orang-Orang yang Lebih Cerdas

Orang yang sukses tidak pernah segan untuk berada dekat dengan orang-orang yang lebih cerdas darinya. Orang sukses sadar bahwa orang yang lebih cerdas ada bukan untuk membuat minder, namun agar Anda dapat belajar sebanyak mungkin dari orang tersebut untuk meraih kesuksesan pribadi.

 

5. Berpikiran Terbuka (Open Mind)

Selalu terbuka untuk ilmu-ilmu dan opini baru membuat seseorang akan memiliki pandangan yang lebih luas, sehingga lebih bijaksana dan lebih mudah dalam mencapai kesuksesan.

Kecuali Anda membentuk kebiasaan untuk berpikiran terbuka pada semua subjek, kepada setiap orang dan setiap waktu, Anda tidak akan menjadi pemikir yang hebat, tidak akan memiliki kepribadian yang menarik, dan tidak pernah benar-benar disukai orang.

 

6. Rutin Bangun Pagi

Apakah Anda termasuk orang yang selalu menekan opsi ‘snooze’ pada alarm di smartphone setiap paginya? Tinggalkan kebiasaan ini dan lepaskan diri Anda terjebak lebih lama di tempat tidur. Sebab, kebiasaan orang sukses lainnya adalah mereka selalu bangun di pagi hari sehingga udara pun masih cukup segar untuk berpikir. Sebelum tidur, Anda dianjurkan pula untuk menjauhkan mata dari seluruh cahaya, sehingga tidur pun menjadi lebih berkualitas dan bangun pagi bisa rutin dilakukan.

 

7. Tidak Sering Bermain Media Sosial

Terlalu sering menjadi jebakan sehingga produktivitas Anda pun berkurang. Memang di era informasi seperti ini, penggunaan media sosial tidak dapat dihindari. Setiap orang dapat berbagi inspirasi maupun hal-hal yang menarik melalui akunnya. Tidak berarti pula Anda harus terus mengikuti perkembangan orang lain di media sosial. Cobalah atur diri untuk tidak terlalu lama memegang gadget untuk membuka media sosial. Jadwalkan pula membuka email seperti hanya di pagi hari dan sore hari masing-masing satu kali untuk membalas email yang penting.

 

8. Berdonasi
Kebiasaan orang sukses lainnya adalah suka melakukan donasi. Menurut Tom Corley, seorang penulis buku Wealthy Habits : The Daily Success Habits of Wealthy Individuals, sebanyak 73% dari 233 orang sukses yang ditelitinya melakukan kegiatan volunteer selama sekitar 5 jam per bulannya.

Orang-orang ini termasuk Bill Gates, Oprah Winfrey, Mark Zuckerberg, yang masing-masing berdonasi dengan caranya sendiri.

Anda merasa belum cukup memiliki uang untuk berdonasi? Tidak masalah, karena Anda selalu punya hal lainnya seperti waktu dan tenaga untuk membantu kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial.

 

9. Latihan dan Kerja Keras
Malcolm Gladwell, dalam bukunya yang berjudul Outliers, menyatakan bahwa untuk menjadi ahli dalam suatu hal, Anda membutuhkan waktu sekitar 10.000 jam untuk melatih hal tersebut. Jika sudah melampaui waktu ini, Anda dijamin dapat mahir melakukan apa pun yang Anda latih.

Pernyataan ini merupakan hasil dari pengamatan sang penulis terhadap orang-orang yang dianggap sukses. Sudah berapa jam Anda melatih kemampuan diri untuk sukses di bidang yang Anda geluti? Belum mencapai 10.000 jam? Jangan lelah dulu berlatih.

 

10. Belajar dari Masa Lalu
Mungkin Anda pernah merasakan pahitnya kegagalan. Namun, toh, Thomas Alfa Edison mengalaminya 999 kali sebelum akhirnya pada percobaan ke-1.000 berhasil menemukan lampu yang kita gunakan hingga saat ini. Kuncinya hanya satu, yaitu tinggalkanlah rasa pedih akan kegagalan di belakang, dan mulailah mencoba jalan lain dalam menggapai kesuksesan.

 

11. Sering Mencari Tahu
Orang yang banyak bertanya juga lebih banyak mendapatkan informasi baru. Maka dari itu, lebih baik menganggap diri Anda bodoh dan terus belajar dibandingkan merasa pintar dan tidak tertarik lagi mempelajari hal baru. Banyak bertanya juga membuat seseorang akan dapat mengontrol arah suatu pembicaraan, serta meningkatkan potensi lebih disukai orang sekitar sehingga lebih didengarkan oleh orang lain.

 

Berikut ini Rangkuman Crispyku untuk kamu tentang kebiasaan orang-orang yang sukses dan akan sukses.

www.waralaba-friedchicken.com / www.crispyku.com

 

 

sumber : www.tipspengembangandiri.com

LEAVE A COMMENT

nine − one =


 

 
Copyright 2013 Crispyku. Designed by Pohon Kreatif