IE Warning
Your browser is out of date!

This website uses the latest web technologies so it requires an up-to-date, fast browser!
Try Firefox or Chrome!
Back to top
CUSTOMER SERVICE LINE  :    08159979282    Tanya via WA
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Bagaimana Cara Menetapkan Target Penjualan?

 

1. Menentukan Jenis Tujuan Yang Akan Anda Terapkan

Langkah pertama dalam proses menetapkan tujuan penjualan untuk tim Anda adalah menentukan tujuan yang ingin Anda fokuskan. Saat memutuskan tujuan mana yang ingin Anda fokuskan, pertimbangkan pertanyaan-pertanyaan berikut. Ini akan membantu Anda menyesuaikan tujuan penjualan dengan perusahaan, kebutuhan, dan tim spesifik Anda:

2. Jadikan Tujuan Anda SMART

Selanjutnya, pastikan tujuan yang Anda tetapkan adalah SMART (Specific, Measurable, Attainable, Relevant, dan Time-Bound) – yang artinya tujuan tertentu, terukur, dapat dicapai, relevan, dan terikat waktu. Dengan cara ini, sasaran Anda – apa pun fokusnya – akan menjadi nyata dan disesuaikan dengan bisnis Anda.

Target SMART: Pada akhir bulan ini, kami akan melihat peningkatan dalam jumlah transaksi yang ditutup (dan, mudah-mudahan, pendapatan), dengan meningkatkan jumlah panggilan harian yang dimiliki calon pelanggan dengan prospek menjadi dua.

 

3. Bagikan dan Terapkan Semua Tujuan Penjualan

Setelah Anda menentukan tujuan mana yang Anda tetapkan dan menjadikannya SMART, saatnya untuk berbagi target ini dengan tim Anda. Perwakilan Anda perlu memahami tujuan yang seharusnya mereka capai, mengapa mereka berusaha mencapai target ini, dan kerangka waktu di mana mereka diharapkan melakukannya – jika tidak, mengapa mereka merasakan motivasi untuk mencapai tujuan sama sekali?

Setelah sasaran Anda ditetapkan, sekarang saatnya menerapkannya. Sekali lagi, pastikan perwakilan Anda tahu waktu di mana mereka diharapkan untuk mencapai tujuan-tujuan ini, apakah itu harian, mingguan, bulanan, triwulanan, dan tahunan.

 

4. Memantau Perkembangan Sasaran Target Penjualan Anda

Saat tim Anda bekerja menuju berbagai target yang Anda tetapkan, pastikan untuk memantau perkembangan penjualan. Misalnya, jika Anda telah menetapkan sasaran harian, Anda dapat memilih untuk check-in dengan perwakilan di akhir hari kerja untuk memastikan mereka memenuhi harapan. Jika tujuan yang ingin dicapai oleh repetisi Anda dicapai dalam periode waktu yang lebih lama (bulanan, triwulanan, dll.), Pantau perkembangannya sepanjang kerangka waktu tersebut untuk memastikan bahwa repetisi berada di jalurnya.

Memantau perkembangan tujuan juga memungkinkan Anda melakukan intervensi jika diperlukan. Misalnya, jika Anda melihat seorang perwakilan atau sekelompok perwakilan tidak akan dapat memenuhi tujuan tertentu, Anda dapat melakukan intervensi dan membuat penyesuaian yang diperlukan (apakah itu berarti menyesuaikan tujuan atau memberikan pelatihan yang lebih banyak kepada mentor atau mentor).

 

5. Terus Mengevaluasi dan Menyesuaikan Tujuan Anda Seiring Waktu

Mengevaluasi keberhasilan sasaran penjualan yang Anda terapkan. Anda dapat melakukan ini untuk masing-masing perwakilan yang bekerja untuk mencapai target, serta tim penjualan secara keseluruhan. Mengevaluasi keberhasilan tujuan berarti Anda perlu melihat bagaimana tujuan bekerja untuk repetisi Anda dan apakah mereka realistis, membantu, dan memotivasi. Dari sana, Anda dapat memutuskan apakah perlu menyesuaikan sasaran atau tidak.

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang dapat Anda tanyakan pada diri sendiri (dan perwakilan Anda) untuk membantu Anda mengevaluasi kesuksesan tujuan penjualan:

 

Bagaimana Cara Mencapai Target Penjualan?

Setelah Anda menetapkan, pasti Anda ingin mencapai target penjualan dengan efektif. Berikut adalah tips cara mencapai target penjualan yang bisa Anda ikuti:

 

– Menyusun rencana

Sebelum mulai proyek sebaiknya buatlah perencanaan-perencanaan aktivitas apa saja yang akan dilakukan untuk mencapai target penjualan sesuai dengan harapan. Selain perencanaan utama, buat juga perencanaan cadangan dan perencanaan kondisi tertentu. Dengan begitu, Anda akan lebih siap menghadapi apa saja yang akan Anda hadapi ketika berusaha mencapai target.

 

– Bersikap tegas

Tidak semua karyawan yang bekerja untuk Anda bekerja tepat waktu untuk mencapai target penjualan. Oleh karena itu Anda harus bersikap tegas kepada mereka agar mencapai target penjualan tepat waktu. Caranya dengan menegur atau memberikan sanksi sehingga mereka akan terpacu meningkatkan produktivitasnya.

 

– Nothing is impossible

Tidak ada yang tidak mungkin terjadi didunia ini. Prinsip ini harus Anda pegang untuk menjadikan hal tidak mungkin menjadi hal yang sangat mungkin. Tantangan tersebut membuat Anda berpikir positif yang memacu semangat untuk menghadapi semua kendala. Terapkan prinsip tersebut, kemudian memperbaiki strategi, belajar dari orang-orang sekitar dan buatlah perencanaan yang lebih baik untuk mencapai target penjualan.

 

– Pantang Menyerah

Kunci utama meningkatkan bisnis lebih baik adalah pantang menyerah. Jika hari ini gagal, besok gagal, lusa juga gagal! Berhentilah mengeluh mengenai kegagalan yang Anda alami saat ini. Ubahlah kegagalan Anda sebagai motivasi untuk keberhasilan mencapai target penjualan. Jika Anda menjaga pola pikir ini akan mendekatkan Anda pada kesuksesan.

 

 

Jika kamu sudah membaca artikel diatas, namun kamu mungkin belum punya usaha, kami crispyku punya bisnis franchise ayam goreng yang bisa kamu pakai untuk usaha ditempat ataupun online.

Jika anda ingin membeli franchise Crispyku Franchise yang paling terpercaya : silakan cek

www.waralaba-friedchicken.com / www.crispyku.com

LEAVE A COMMENT

one × 5 =


 

 
Copyright 2013 Crispyku. Designed by Pohon Kreatif