IE Warning
Your browser is out of date!

This website uses the latest web technologies so it requires an up-to-date, fast browser!
Try Firefox or Chrome!
Back to top
CUSTOMER SERVICE LINE  :    08159979282    Tanya via WA
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

2023 Resesi? Ada baiknya kita persiapkan diri kita mulai sekarang! Dan Ini dia berbagai sektor yang dapat bertahan di masa resesi nanti

 

Apa aja sih?

 

 

1. Makanan dan minuman

 

sektor usaha yang bertahan di tengah resesi adalah makanan dan minuman atau FnB (Food and Beverage). Pasalnya, sektor ini berkaitan dengan kebutuhan dasar sehingga relatif imun terhadap resesi. Untuk kalian yang belum dan ingin punya usaha FnB bisa bergabung dengan franchise makanan yang kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi seperti Crispyku yang merupakan franchise ayam goreng yang pastinya disukai oleh seluruh masyarakat, dan bisa bertahan dengan menambah penghasilan dan tetap bertahan dimasa krisis walau mungkin akan ada hari dimana margin sedikit namun itu lebih penting dibanding tidak ada penghasilan sampingan sama sekali.

 

 

 

2. Telekomunikasi dan juga teknologi informasi

 

Kita semua tentu tau kita kala ini hidup di era digital yang tak terlepas dari dunia teknologi dan komunikasi, jadi sektor ini pastinya tidak kena resesi. Nah dengan ini kita bisa menjual makanan kosmetik atau apapun produk dan jasa yang kamu punya melalui ecommerce yang sudah banyak dikala ini. Karena orang hebat bukan orang yang hanya pintar namun harus bisa beradaptasi dan berinovasi agar bisa terus bertahan hidup.

 

 

 

3. Perawatan wajah dan kosmetik

 

ada sejumlah sektor usaha yang paling bisa bertahan di tengah resesi 2023. Salah satunya, usaha kosmetik atau perawatan tubuh. Ada kecenderungan bahkan pada saat krisis pandemi terjadi booming skincare, saat ini tren itu masih terjadi ditambah mobilitas sudah mulai longgar, resesi justru membuat masyarakat lebih memperhatikan penampilan tubuh. Apalagi banyak dari mereka para konten creator yang berlomba-lomba untuk mencapai viral dan beberapa diantaranya banyak konten creator wanita

 

 

 

4. Usaha konsultasi hingga perencana keuangan 

 

Sektor yang akan bertahan selanjutnya adalah usaha konsultasi atau perencana keuangan, khususnya konsultan pengatur keuangan rumah tangga selama resesi. Selain itu, usaha konsultasi psikologis atau mental health pun dinilai kuat karena banyaknya pekerja yang stres akibat tekanan pekerjaan dan korban pemutusan hubungan kerja (PHK).

 

 

 

5. Sektor usaha yang mengandalkan pasar domestik

 

Direktur Eksekutif CORE Mohammad Faisal menilai perekonomian Indonesia yang mengandalkan pasar domestik masih cukup kuat walau dunia terancam resesi pada 2023. Prediksi tentang ancaman krisis ekonomi itu sebelumnya disorot sejumlah lembaga internasional.

 

“Jadi untuk bisnis-bisnis yang masih mengandalkan pasar domestik, masih relatif aman.
Sebaliknya, bisnis yang mengandalkan perdagangan ekspor-impor akan terpengaruh tekanan ekonomi global. Aktivitas perdagangan di sejumlah negara maju yang akan melemah diperkirakan bisa mempengaruhi perdagangan di negara berkembang yang ekonominya tergantung pada ekspor-impor.

 

 

 

Jadi upaya yang dapat kita lakukan untuk menghadapi resesi di masa mendatang ialah dengan menambah penghasilan kita atau membuka ruang pendapatan baru agar kita tidak mengalami krisis sehingga kita kesulitan untuk membeli bahan pokok sehari-hari. Dengan Crispyku kamu bisa menambah peluang pendapatan kamu. Jika kamu ingin membeli franchise Crispyku Franchise yang paling murah dan terpercaya : silakan cek www.waralaba-friedchicken.com / www.crispyku.com 

 

LEAVE A COMMENT

nineteen + 11 =


 

 
Copyright 2013 Crispyku. Designed by Pohon Kreatif