IE Warning
Your browser is out of date!

This website uses the latest web technologies so it requires an up-to-date, fast browser!
Try Firefox or Chrome!
Back to top
CUSTOMER SERVICE LINE  :    08159979282    Tanya via WA
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

UKM adalah sebuah istilah yang mengacu ke jenis Usaha Kecil & Menengah yang memiliki Modal yang terjangkau. Menurut Keputusan Presiden RI no. 99 tahun 1998 pengertian Usaha Kecil & Menengah adalah: “Kegiatan ekonomi rakyat yang berskala kecil dengan bidang Usaha Waralaba yang secara mayoritas merupakan kegiatan usaha kecil dan perlu dilindungi untuk mencegah dari persaingan usaha yang tidak sehat.”

Industri bisnis UKM memang menjadi ladang pekerjaan yang sangat menguntungkan. Keuntungan dari berjualan memang terlihat menggiurkan. Meski, sebenarnya membutuhkan perjuangan yang tidak sebentar, dan Usaha Waralaba yang tidak henti-hentinya. Namun, jika Anda mempunyai tekad seperti ini, maka Anda jangan kaget mengenai nilai profit yang bisa didapatkan dapat mencapai berkali-kali lipat dari modal Usaha Waralaba yang Anda punya.

Selain harus mempelajari mengenai 5 langkah yang muluskan kredit UKM Anda, Anda diharuskan mempunyai konsistensi dalam Bisnis Usaha Franchise Fried Chicken Crispyku yang Anda bangun. Pekerja yang kompeten, sanggup “jungkir balik” untuk melakukan promosi. Anda juga harus sanggup menanggung risiko yang mungkin saja terjadi terhadap bisnis yang sedang dijalani.

  1. Orisinalitas

Ide Anda diharapkan dapat menjadi modal yang berpengaruh terhadap Bisnis Usaha Waralaba yang sedang dirintis. Banyak pengusaha UKM yang gagal, bukan karena tidak ulet atau kurang bekerja keras, tapi karena salah dalam pengambilan ide suatu produk. Ini dapat mempengaruhi terhadap orisinalitas produk tersebut, yang tentu berimbas kepada penjualan.

  1. Rencana yang matang

Ini terdiri dari business plan, yang berarti mengevaluasi sampai mengembangkan Bisnis Usaha Waralaba yang di dalamnya berisi antara lain deskripsi bisnis, analisa pasar dan pemasaran, manajemen dan SDM, rencana produksi, keuangan.

  1. Berani ambil risiko

Ini kemudian yang harus mendarah daging dalam diri Anda. Tidak takut dengan segala kemungkinan, berani dalam mengambil keputusan. Dan tentunya mengarungi segala macam risiko dalam berdagang, yang sekaligus ini dapat menguji mental Anda sebagai “petarung” di arena perdagangan.

  1. Perlakukan uang seperti waktu

Anda harus menanam prinsip ini dalam diri Anda. Berilah nilai uang pada waktu Anda, dengan begini perhitungan arus kas menjadi lebih mudah. Tidak percaya? Berikut simulasi kasus bisnis sederhana, Misalkan waktu Anda bernilai Rp50.000/jam, dan untuk mengirim barang lewat jasa pengiriman Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp10.000. Bila lokasi yang dituju membutuhkan waktu tempuh 2 jam jika dilakukan sendiri. Maka keputusan terbaik adalah memilih jasa pengiriman barang!

 

  1. Manfaatkan kecanggihan teknologi

Di era informasi yang serba mudah ini, Anda jangan sampai mempunyai pikiran yang kolot, dan tidak mau menggunakan kemudahan fasilitas internet. Internet dapat membantu Anda dalam usaha, yang dimana sangat berguna dalam hal promosi penjualan. Selain itu, internet juga dapat membantu Anda dalam membangun jaringan atau network.

Itu adalah sekilas informasi mengenai langkah-langkah penting dalam membangun sebuah Bisnis UKM. Anda jangan lupa bahwa, sebuah Bisnis Usaha Waralaba yang sukses diperlukan usaha yang tidak sebentar, dan kerja keras yang terus-menerus.

 

 

LEAVE A COMMENT

four + 11 =


 

 
Copyright 2013 Crispyku. Designed by Pohon Kreatif