IE Warning
Your browser is out of date!

This website uses the latest web technologies so it requires an up-to-date, fast browser!
Try Firefox or Chrome!
Back to top
CUSTOMER SERVICE LINE  :    08159979282    Tanya via WA
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Peluang usaha Fried chicken

Menurut International Franchise Association , Franchise atau Waralaba pada hakekatnya memiliki 3 elemen berikut:

  1. Merek

Dalam setiap perjanjian Usaha Waralaba, sang Pewaralaba (Franchisor) – selaku pemilik dari Sistem Waralabanya memberikan lisensi kepada Terwaralaba (Franchisee) untuk dapat menggunakan Merek Dagang/Jasa dan logo yang dimiliki oleh Pewaralaba.

 

  1. Sistem Bisnis Usaha Waralaba

Keberhasilan dari suatu organisasi Waralaba tergantung dari penerapan Sistem/Metode Bisnis Usaha Waralaba yang sama antara Pewaralaba dan Terwaralaba. Sistem Bisnis Usaha Waralaba tersebut berupa pedoman yang mencakup standarisasi produk, metode untuk mempersiapkan atau mengolah produk atau makanan, atau metode jasa, standar rupa dari fasilitas Bisnis Usaha Waralaba, standar periklanan, sistem reservasi, sistem akuntansi, kontrol persediaan, dan kebijakan dagang, dll.

 

  1. Biaya (Fees)

Dalam setiap format Bisnis Usaha Waralaba, sang Pewaralaba baik secara langsung atau tidak langsung menarik pembayaran dari Terwaralaba atas penggunaan merek dan atas partisipasi dalam sistem Bisnis Usaha Waralaba yang dijalankan. Biaya biasanya terdiri atas Biaya Awal, Biaya Royalti, Biaya Jasa, Namun Usaha Fried Chicken Waralaba  Crispyku cukup hanya membayar Biaya Royalti di tahun ke 2 .

Karakteristik lain dari Bisnis Usaha Waralaba

Pihak-pihak yang terkait dalam Bisnis Usaha Waralaba sifatnya berdiri sendiri. Terwaralaba, Franchisee atau penerima waralaba berada dalam posisi independen terhadap Pewaralaba, Franchisor atau pemberi waralaba. Independen maksudnya adalah Terwaralaba berhak atas laba dari Usaha Waralaba yang dijalankannya, bertanggung jawab atas beban-beban usaha waralabanya sendiri (misalnya: pajak dan gaji pegawai). Di luar itu, Terwaralaba terikat pada aturan dan perjanjian dengan Pewaralaba sesuai dengan kontrak yang disepakati bersama.

Manfaat Usaha Waralaba

Sebagai salah satu alternatif mengembangkan Usaha Waralaba dan mencari keuntungan, tentu saja pihak-pihak yang berserikat dalam Usaha Waralaba mengharapkan keuntungan yang bisa mengganti biaya-biaya pengorbanan yang mereka keluarkan baik uang,waktu,usaha,kerja keras dan lain-lain. Ada  banyak keuntungan dan keunggulan prinsipal bagi masing masing rekan kerja baik bagi franchisor maupun franchise antara lain:

 

 

Manfaat bagi franchisor

Sebuah jaringan menawarkan keunggulan berupa keseragaman/homogenitas, daya beli, daya advertising, dan sarana

Biaya pengembangan lebih kecil dibanding dengan cabang, karena investasi terbagi antara franchisor dan franchisee

Waktu pengembangan lebih singkat

Partner kerja antara entrepreneur independen, yaitu franchisee dan franchisor sangatlah efektif karena franchisee yang terpilih memiliki motivasi yang kuat, bekerja lebih lama dan memanage lebih dekat dibandingkan dengan pegawai

Manfaat bagi franchisee

Jaringan waralaba memberikan keunggulan berupa homogenitas, daya beli, daya advertising, dan sarana

Franchisee mengkopi/meniru kesuksesan dengan diberikannya bantuan dari awal Bisnis Usaha Waralaba sehingga lebih cepat dengan biaya lebih murah

Resiko lebih kecil

Persentasi rentabilitas kapital entrepreneur lebih tinggi

Franchisee menguasai  kontrol professionnal superior karena transfer dan asistensi.

Franchisee belajar bidang baru

For futher information please call 08159979282 https://waralaba-friedchicken.com

https://waralaba-crispyku.com

LEAVE A COMMENT

four × four =


 

 
Copyright 2013 Crispyku. Designed by Pohon Kreatif